LEMBAR PENGESAHAN
PROGRAM
PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU
( PPDB )
SMP NEGERI 1 CIAMIS
TAHUN PELAJARAN 2016 - 2017
DISUSUN OLEH
PANITIA PPDB SMP NEGERI 1 CIAMIS
Mengetahui/Menyetujui, | |
Pengawas Pembina, Drs. H. ENGKO KOSASIH, M.Pd NIP. 195805051978031008 | Kepala Sekolah, Dr. AGUS SUMANTRI, M.Pd. NIP. 196306261984031008 |
KATA PENGANTAR
Puji dan syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT, karena atas rahmat dan karunia-Nya, Program kerja Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP Negeri 1 Ciamis Tahun Pelajaran 2016/2017 dapat diselesaikan.
Program kerja ini disusun sebagai pedoman bagi semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan PPDB di SMP Negeri 1 Ciamis tahun pelajaran 2016/2017, sehingga dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan peraturan yang berlaku.
Dalam penyusunan program ini kami telah banyak menerima masukan dan arahan baik secara langsung mupun tidak langsung dari berbagai pihak, tentunya hal ini sangat bermanfaat bagi kami demi terselenggaranya Penerimaan Peserta Didik Baru di SMP Negeri 1 Ciamis sesuai dengan harapan. Untuk itu selayaknya kami mengucapkan terima kasih kepada Yth:
1. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat;
2. Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Ciamis;
3. Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan di Kabupaten Ciamis;
4. Ketua Komite Sekolah SMP Negeri 1 Ciamis beserta jajarannya;
5. Kordinator Pengawas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ciamis;
6. Kepala SMP Negeri 1 Ciamis;
7. Para PKS dan Penanggung Jawab Program, Staf Pengajar, Staf Tata Usaha di SMP Negeri 1 Ciamis.
8. Serta semua pihak yang telah membantu dalam Perencanaan PPDB SMP Negeri 1 Ciamis.
Kami menyadari bahwa penyusunan program ini masih jauh dari sempurna, untuk itu kami sangat mengharapkan saran dan pendapat demi perbaikan pelaksanaan PPDB SMP Negeri 1 Ciamis dimasa yang akan datang.
Akhirnya dengan penuh harapan, semoga program kerja ini dapat bermanfaat dan mohon maaf atas segala kekurangannya.
Ciamis, Juni 2016
Penyusun
Panitia PPDB
DAFTAR ISI
KATA PENGANTAR ........................................................................................... ............. i
DAFTAR ISI .......................................................................................................... ............ ii
BAB I PENDAHULUAN ................................................................................ ............ 1
A. Latar Belakang ................................................................................. ............ 1
B. Dasar Pelaksanaan ............................................................................ ............ 2
C. Maksud dan tujuan ........................................................................... ............ 2
D. Sasaran ........................................................................................... 3
E. Hasil Yang Diharapkan ……………………………………………. 3
F. Ruang Lingkup .................................................................................. ............ 3
G. Target ............................................................................................... ............ 3
BAB II PENGORGANISASIAN .................................................................... ............ 4
A.Pengorganisasian ................................................................................ ............ 4
B.Pembagian Tugas Kerja ...................................................................... ............ 4
BAB III PENYELENGGARAAN .................................................................... ............ 6
A. Tahap persiapan ................................................................................. ............ 6
B. Tahap Pelaksanaan ............................................................................ ............ 6
C. Tahap Pelaporan ................................................................................ 8
BAB IV RENCANA ANGGARAN BIAYA.................................................... 9
BAB V PENUTUP ............................................................................................ .......... 10
LAMPIRAN-LAMPIRAN
BAB I
PENDAHULUAN
A. Latar Belakang
Pembangunan bangsa tidak akan terlepas dari pembangunan bidang pendidikan yang mempunyai peranan penting terutama dalam mempersiapkan manusia yang berkualitas. Semakin baik pendidikan suatu bangsa, semakin baik pula kualitas bangsa tersebut. Karena pentingnya pembangunan pendidikan tersebut, pendidikan nasional mempunyai tujuan seperti yang tercantum dalam Undang-Undang Republik Indonesia No. 20 Tahun 2003 Pasal 3 tentang Sistem Pendidikan Nasional bahwa pendidikan nasional berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, bertujuan untuk berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab.
Rumusan tersebut mengandung harapan adanya pertimbangan dan keseimbangan antara kemampuan dan ketaqwaan, budi pekerti luhur dan ilmu pengetahuan yang dimiliki peserta didik sehingga tercapai tujuan bangsa dan negara Indonesia seperti yang terkandung dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945.
Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi telah membawa perubahan di hampir semua aspek kehidupan manusia dimana berbagai permasalahan hanya dapat dipecahkan kecuali dengan upaya penguasaan dan peningkatan ilmu pengetahuan dan teknologi. Selain manfaat bagi kehidupan manusia di satu sisi perubahan tersebut juga telah membawa manusia ke dalam era persaingan global yang semakin ketat. Agar mampu berperan dalam persaingan global, maka sebagai bangsa kita perlu terus mengembangkan dan meningkatkan kualitas sumber daya manusianya. Oleh karena itu, peningkatan kualitas sumber daya manusia merupakan kenyataan yang harus dilakukan secara terencana, terarah, intensif, efektif dan efisien dalam proses pembangunan, kalau tidak ingin bangsa ini kalah bersaing dalam menjalani era globalisasi tersebut.
Peningkatan mutu dapat dicapai jika sekolah dengan berbagai keanekaragamannya diberi wewenang untuk dapat mengatur dan mengurus rumah tangganya sendiri, sesuai dengan lingkungan kebutuhan peserta didik. Pemikiran ini mendorong upaya memberikan otonomi yang luas kepada sekolah, agar secara aktif dan dinamis dapat mengupayakan peningkatan mutu pendidikan melalui sumber daya yang dimiliki sekolah. Agar standar mutu tetap terjaga, maka harus ada sistem penerimaan Peserta didik baru yang betul-betul selektif dan terpercaya.
Berdasarkan hal tersebut di atas, maka dalam rangka upaya mempertahankan dan lebih meningkatkan kualitas sumber daya manusia, SMP Negeri 1 Ciamis akan melaksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2016/2017.
B. Dasar Pelaksanaan
Yang menjadi dasar dalam pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru di SMP Negeri 1 Ciamis Tahun Pelajaran 2016/2017 adalah sebagai berikut:
1. Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional (Lembaran Negara Tahun 2003 Nomor 78, Tambahan Lembaran Negara Nomor 4301).
2. Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah (Lembaran Negara Tahun 2004 Nomor 125, Tambahan Lembaran Negara Nomor 4437).
3. Permendiknas RI nomor 34 Tahun 2006 tentang Pembinaan Prestasi Peserta didik yang memiliki potensi kecerdasan dan atau bakat istimewa.
4. Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor: 19 tahun 2007, tentang Standar Pengelolaan Pendidikan oleh Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah.
5. Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 051 Tahun 2002 tentang Tata Cara Penerimaan Siswa Baru
6. Surat Keputusan Kepala SMP Negeri 1 Ciamis, nomor: 800/328/SMPN 1 Ciamis/2015, tentang Kelompok Kerja Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP Negeri 1 Ciamis Tahun Pelajaran 2016/2017.
7. Surat Keputusan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupten Ciamis Nomor : 800/3480-KPTS/DISDIBUD/2016 Tentang Petunjuk teknis Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Jenjang Sekolah dasar dan Sekolah Menengah Pertama Tahun Pelajaran 2016/2017.
C. Maksud dan Tujuan
1. Maksud
Program kerja Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP Negeri 1 Ciamis Tahun Pelajaran 2016/2017 ini dimaksudkan untuk:
a. Terselenggaranya pelaksanaan penerimaan peserta didik baru, sesuai dengan peraturan dan pedoman yang telah ditetapkan.
b. Pedoman bagi Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru di lingkungan SMP Negeri 1 Ciamis Tahun Pelajaran 2016/2017 dan penjelasan bagi semua pihak yang memerlukan.
2. Tujuan
Secara umum, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP Negeri 1 Ciamis Tahun Pelajaran 2016/2017 ini bertujuan untuk :
a. Mewujudkan visi dan misi sekolah serta turut serta mempersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas selaras dengan visi dan misi Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis.
b. Menyeleksi calon peseta didik baru SMP Negeri 1 Ciamis secara objektif, transparan, kompetitif, dan dapat dipertanggungjawabkan.
D. Sasaran
Sasaran kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP Negeri 1 Ciamis ini adalah Siswa Kelas VI SD/MI.
E. Hasil Yang Diharapkan
Program PPDB yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Ciamis pada tahun pelajaran 2016/2017 melalui penyeleksian peserta didik secara transparan, berkualitas, kompetitif, terbuka dan dapat dipertanggungjawabkan. Sehingga diharapkan input yang diterima menghasilkan :
1. Peserta didik yang memiliki akhlak yang mulia
2. Peserta didik memiliki jiwa dan karakter yang baik
3. Peserta didik yang sehat jasmani dan rohani
4. Peserta didik yang unggul dan berprestasi di bidang akademik dan bidang non akademik.
F. Ruang Lingkup
1. Pengorganisasian
Kelompok Kerja dengan pembagian tugasnya
2. Penyelenggaraan
a. Persiapan
b. Pelaksanaan
c. Pelaporan
3. Biaya
Biaya yang digunakan untuk kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru ini berasal dari Dana BOS Pusat Tahun Anggaran 2016/2017.
G. Target Penerimaan Peserta Didik Baru SMPN 1 Ciamis
Berdasarkan Surat Edaran Direktorat Pendidikan Dasar Kementerian Pendidikan Nasional, Surat Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, serta mempertimbangkan kemampuan dan fasilitas yang tersedia, maka SMP Negeri 1 Ciamis mentargetkan akan menerima Peserta Didik Baru Kelas VII Tahun Pelajaran 2016/2017 sebanyak 32 siswa terdiri dari 9 rombongan belajar.
BAB II
PENGORGANISASIAN
A. Pengorganisasian
Susunan Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kelas VII SMP Negeri 1 Ciamis Tahun Pelajaran 2016/2017 adalah sebagai berikut :
1. Penanggung Jawab : Dr. Agus Sumantri, M.Pd. ( Kepala Sekolah )
2. Wakil Penanggung Jawab : 2.1 Dadang M. Rochlik, S.Pd.
2.2 Agus Sukanda, S.Pd.
3. K e t u a : Yaya Zakaria , S.Pd., M.Pd.
4. Wakil Ketua : Uyat Ruhyat, S.Pd.
5. Sekretaris : Sudarman, S.Pd.
6. Bendahara : Dra. Iis Kurniasih
7. Anggota : 1. Memet Priadi, S.Pd., M.Pd.
2. Deni Herdiana, S.H
3. Hj. Dedeh, S.Pd.
4. Sali Rohili, S.Pd.
5. Aa Kustija, S.Pd.
6. Ai Desiani, S.Pd.
7. Emin Karminah, S.Pd.Bio.
8. Anita Sintawati, S.Pd.
9. Yanto Heryanto, S.Kom.
10. Hendra Gumelar, S.Kom.
8. Petugas Pendaftaran Keluar :
a. SMAN 1 Ciamis : 1. Suwarni, S.Pd.
2. Iman Suryaman, S.Pd.
b. SMAN 2 Ciamis : 1. Asep Hikmat, S.Pd.
2. Rita, S.Pd, M.Si
c. SMAN 3 Ciamis : Dra. Lilim Halimah
d. SMAN 1 Baregbeg dan MAN 2 Ciamis : Aep Sapulah, S.Pd.
e. SMKN 1 Ciamis dan SMK Hepweti : Nana Ramadhana,S.S
f. SMKN 2 Ciamis, SMK LPS, SMK Taruna Bangsa : Iis Kiromim B., S.Pd.
g. Luar Daerah : Cucu Muharam, S.Kom.
B. Pembagian Tugas Kerja
Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP Negeri 1 Ciamis Tahun Pelajaran 2016/2017 mempunyai tugas pokok sebagai berikut:
1. Merencanakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP Negeri 1 Ciamis Tahun Pelajaran 2016/2017;
2. Mensosialisasikan dan mengkoordinasikan seluruh kegiatan Penyelenggaraan Penerimaan Peserta Didik (PPDB) SMP Negeri 1 Ciamis Tahun Pelajaran 2016/2017.
3. Melaporkan Seluruh Kegiatan Penyelenggaraan (PPDB) SMP Negeri 1 Ciamis Tahun Pelajaran 2016/2017 kepada Kepala Dinas Pendidikandan Kebudayaan Kabupaten Ciamis.
Pembagian Tugas Panitia Penerimaan Peserta Didik (PPDB) SMP Negeri 1 Ciamis Tahun Pelajaran 2016/2017 dapat dirinci sebagai berikut:
1. Ketua
a. Merencanakan kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP Negeri 1 Ciamis Tahun Pelajaran 2016/2017
b. Bertanggung jawab atas kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP Negeri 1 Ciamis Tahun Pelajaran 2016/2017, sehingga berjalan dengan lancar sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
c. Mengkoordinir, mengarahkan, mengawasi dan mengevaluasi kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP Negeri 1 Ciamis Tahun Pelajaran 2016/2017.
2. Sekretaris
a. Membuat administrasi perancanaan, pelaksanaan, dan pelaporan kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP Negeri 1 Ciamis Tahun Pelajaran 2016/2017.
b. Membuat catatan jalanya kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP Negeri 1 Ciamis Tahun Pelajaran 2016/2017.
c. Menyiapkan semua perlengkapan administrasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP Negeri 1 Ciamis Tahun Pelajaran 2016/2017 yang diperlukan.
d. Melaksanakan kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP Negeri 1 Ciamis Tahun Pelajaran 2016/2017.
e. Mengkoordinasikan semua kegiatan.
f. Melaporkan semua kegiatan kepada Ketua.
3. Anggota
a. Menyiapkan semua perlengkapan dan administrasi.
b. Melaksanakan sosialisasi
c. Mengatur mekanisme jalannya pendaftaran agar berjalan dengan lancar.
d. Menyediakan tempat (ruangan) untuk pendaftaran PPDB.
e. Mengatur mekanisme daftar ulang siswa yang diterima
f. Melaporkan semua kegiatan kepada Ketua
BAB III
PENYELENGGARAAN
A. Tahap Persiapan
1. Melaksanakan rapat-rapat persiapan berkaitan dengan pelaksanaan PPDB
2. Melaksanakan sosialisasi ke SD/MI
3. Menyiapkan Administrasi Penyelenggaraan PPDB:
a. Formulir Pendaftaran (Format 1) dan Data Kolektif Nilai (Format 2)
b. ATK dan surat menyurat yang dibutuhkan
c. Kelengkapan administrasi
4. Menyiapkan dan menata Ruang Tempat Pendaftaran PPDB
5. Penyusunan Jadwal Kegiatan
NO | KEGIATAN | WAKTU |
1 | Pendaftaran | 27 Juni s.d 28 Juni 2016 |
2 | Bursa PPDB tingkat Komisariat dan Kabupaten | 29 Juni 2016 |
3 | Pengumuman hasil PPDB | 30 Juni 2016 |
4 | Daftar ulang | 1 Juli s.d. 2 Juli 2016 |
5 | Persiapan Masa Orientasi PesertaDidik Baru | 18 s.d 20 Juli 2016 |
6 | Awal masuk sekolah tahun pelajaran 2016/2017 | 18 Juli 2016 |
B. Pelaksanaan
Sistem Pelaksanaan kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP Negeri 1 Ciamis Tahun Pelajaran 2016/2017, mengacu kepada Petunjuk Teknis Pelaksanaan berdasarkan Surat Edaran Direktorat Pendidikan Dasar Kementerian Pendidikan Nasional dan Surat Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, sebagai berikut:
1. Persyaratan
a. Persyaratan Administratif Umum
1) Mengisi Formulir pendaftaran/Biodata (Format 1).
2) Daftar kolektif (Format 2).
3) Wajib mencantumkan tujuan sekolah pilihan 1 dan pilihan 2 (format 1 dan 2)
4) SKHUS/M asli/sementara
5) Foto copy nilai raport kelas IV dan kelas V (Semester 1 dan 2) serta kelas VI (Semester 1) dilegalisir oleh Kepala Sekolah dengan disertakan raport aslinya.
6) Foto copy STTB/Ijazah (2 lembar)
7) Surat Keterangan Lulus asli
8) Pas Photo 3 x 4 (2 buah)
9) Menandatangani Surat Pernyataan : Bersedia mengikuti proses PPDB di SMP Negeri 1 Ciamis TP. 2016/2017
10) Foto copy Kartu NISN
11) Semua persyaratan dimasukkan kedalam map dengan ketentuan :
Ø Perempuan menggunakan map warna merah muda
Ø Laki-laki menggunakan map warna biru.
b. Persyaratan Jalur Khusus
1. Berprestasi dalam kegiatan EXPO SMPN 1 Ciamis, dengan ketentuan menyertakan Piagam/Surat Keterangan :
a) Prestasi sepuluh besar dalam lomba akademik
b) Prestasi enam besar dalam lomba non akademik
(Bagi siswa yang memenuhi syarat-syarat dalam jalur khusus kegiatan EXPO SMP Negeri 1 Ciamis dapat diterima menjadi siswa SMP Negeri 1 Ciamis apabila lulus dari SD/MI dan telah melengkapi persyaratan administrasi umum.
2. Berprestasi dalam kegiatan lomba akademik dan non akademik tingkat kecamatan s.d. nasional menyertakan Piagam/Surat Keterangan asli:
a) Juara 1 tingkat kecamatan
b) Juara 1, 2 dan 3 tingkat kabupaten
c) Juara 1,2, 3 dan harapan 1 tingkat wilayah
d) Juara 1 s.d. harapan 4 tingkat provinsi dan nasional
2. Sistem Penilaian Seleksi
Ketentuan Penilaian :
a. Nilai akademis :
1) Rata-rata nilai SKHUS/M = A
2) Rata-rata nilai raport (4 mata pelajaran) = B
3) Bonus prestasi = C
Nilai Akhir = 2A + B + C
b. Bobot nilai C :
Juara 1 tingkat kecamatan = 1
Juara 1, 2, dan 3 tingkat kabupaten = 2
Juara 1, 2, 3, dan harapan 1 tingkat wilayah = 3
Juara 1 sampai dengan harapan 3 tingkat provinsi dan nasional = 4
(Piagam/bonus prestasi diambil salah satu yang paling tinggi nilai bobot
prestasinya)
3. Persyaratan Daftar Ulang
Bagi calon peserta didik yang telah dinyatakan diterima, diwajibkan melaksanakan daftar ulang dengan melengkapi syarat-syarat sebagai berikut:
1. Daftar ulang wajib didampingi oleh orang tua/wali siswa.
2. Foto copy Akta kelahiran / Surat Kenal lahir
3. Foto Copy STTB / Surat keterangan kelulusan dari sekolah asal.
4. Hasil Nilai UASBN asli.
5. Surat pernyataan siswa dan Surat Pernyataan Orang Tua yang telah disiapkan oleh panitia.
6. Formulir Isian Identitas Siswa yang telah disiapkan oleh panitia.
C. Tahap Pelaporan
- Rekap ulang data siswa yang diterima dan yang mendaftar ulang
- Pembagian kelas
- Penyerahan berkas siswa ke BK dan Kesiswaan
- Evaluasi
- Penyusunan Laporan Kegiatan
BAB IV
RENCANA ANGGARAN DAN BIAYA
NO | URAIAN | VOLUME SATUAN | HARGA SATUAN | JUMLAH BIAYA |
I | Penerimaan Sumber Dana Bos Pusat | |||
1.1. Rapat-rapat | 2 keg x 16 0rang | Rp. 15.000 | Rp. 480.000 | |
1.2. Catridge printer | 1 buah | Rp. 470.000 | Rp. 470.000 | |
1.3. Transport pengiriman leaflet | 1 keg | Rp. 1.000.000 | Rp. 1.000.000 | |
1.4. Photo copy formulir, surat-surat dl | 350 siswa 20 lembar | Rp. 150 | Rp. 1.050.000 | |
1.5. Kertas HVS 70 gr | 1 Keg x 5 | Rp. 40.000 | Rp. 200.000 | |
1.6. Buku tulis polio 100 lembar | 2 buah | Rp. 12.500 | Rp. 25.000 | |
1.7. Tinta Printer | 1 set | Rp. 120.000 | Rp. 120.000 | |
1.8. Biaya pembuatan spanduk | 1 buah | Rp. 225.000 | Rp. 225.000 | |
1.9. Konsumsi Panitia | 5 hari x 16 orang | Rp. 15.000 | Rp. 1.200.000 | |
1.10. Konsumsi daftar ulang | 2 hari x 24 orang | Rp. 15.000 | Rp. 720.000 | |
1.11. Photo copy Program dan Laporan | 100 lembar x 3 buah | Rp. 150 | Rp. 45.000 | |
1.12. Penjilidan Program dan Laporan | 3 buah | Rp. 4.000 | Rp. 12.000 | |
1.13. Penjilidan Buku Biodata Siswa | 360 eks | Rp. 3.000 | Rp. 1.080.000 | |
TOTAL JUMLAH | Rp. 6.627.000 |
Ketua, YAYA ZAKARIA, S.Pd., M.Pd. NIP. 19670213 198903 1 007 | Bendahara, Dra. IIS KURNIASIH NIP. 196112081986032004 |
Menyetujui, Kepala Sekolah, Dr. AGUS SUMANTRI, M.Pd. NIP. 196306261984031008 | Penanggungjawab Program, AGUS SUKANDA, S.Pd. NIP. 196809271994121003 |
BAB V
P E N U T U P
Dengan tersusunnya Program Kerja Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP Negeri 1 Ciamis Tahun Pelajaran 2016/2017 diharapkan dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar dan tertib.
Keberhasilan suatu program kegiatan akan sangat bergantung kepada pelaksanaannya. Oleh karena itu diharapkan para pelaksana dapat menyadari dan memahami perannya masing-masing sehingga dapat tercipta kerja sama yang harmonis.
Mudah-mudahan program kerja ini dapat bermanfaat khususnya bagi kelompok kerja PPDB maupun bagi pihak lain yang memerlukan.
Akhirnya kami berharap, semoga Allah SWT senantiasa memberikan rahmat dan karunia-Nya kepada kita semua. Amin.
Ciamis, Juni 2015
KELOMPOK KERJA PPDB 2015/2016
SMP NEGERI 1 CIAMIS
Penanggungjawab Program, AGUS SUKANDA, S.Pd. NIP. 196010051984031010 | Ciamis, Juni 2015 Ketua Pelaksana, YAYA ZAKARIA, S.Pd., M.Pd. NIP. 19670213 198903 1 007 |
Menyetujui, Ketua Komite, ENDANG SUPRIATNA, SH, M.Si. | Mengetahui, Kepala Sekolah, Dr. AGUS SUMANTRI, M.Pd. NIP. 196306261984031008 |
No comments:
Post a Comment